Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa dukacitanya atas meninggalnya Marhan Harahap, seorang warga Labuhanbatu, Sumatera Utara. Marhan diduga mengalami penghalangan saat mencoba masuk ke dalam masjid yang akan digunakan Presiden untuk solat Jumat. Tak lama setelah itu, Marhan jatuh dan dilarikan oleh petugas.

"Presiden turut prihatin atas insiden yang terjadi saat kunjungan kerja ke Labuhanbatu, Sumatera Utara, serta menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum Bapak Marhan Harahap," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana pada Selasa (19/3/2024).

Ari menjelaskan bahwa dalam setiap kunjungan kerja, Presiden selalu terbuka untuk berinteraksi, berkomunikasi, dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. 

Presiden juga menegaskan kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan aparat untuk tetap bersikap humanis dalam menyikapi masyarakat.

"Dalam berbagai kesempatan, Presiden selalu menekankan agar Paspampres dan aparat pengamanan wilayah bertindak humanis," ujar Ari.

Ari juga menyampaikan bahwa Presiden meminta agar aspirasi yang disampaikan masyarakat segera direspons dan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, untuk mencari solusi yang konkret.