Motivasihijrahmuslim.com - Kiky Saputri bersama suaminya memberikan klarifikasi terkait kondisi kehamilan mereka setelah banyak dugaan dari netizen yang muncul akibat postingan Instagramnya. Dalam video yang dirilis di akun YouTube miliknya pada Minggu, 17 Maret 2024, Kiky mengungkapkan bahwa ia baru saja mengalami serangkaian cobaan beruntun.

Selain harus merelakan kehamilan yang ada dalam kandungannya, Kiky juga harus menjalani operasi pengangkatan ovarium kirinya karena kista yang membesar. Dugaan tentang kehamilan Kiky bermula dari unggahan di Instagram yang menyebut tentang cobaan dan ujian, yang kemudian dipertegas dengan lagu Teramini yang berisi tentang pertanyaan kepada Tuhan.

Kiky memilih untuk memberikan klarifikasi lewat video agar semua orang dapat memahami kondisi yang sedang ia alami. Ia mengungkapkan bahwa sebulan yang lalu, ia mengalami keguguran akibat adanya kista di dinding rahimnya. 

Kista tersebut berkembang bersamaan dengan janin, mengambil nutrisi yang seharusnya untuk janin dan menekan dinding rahim, yang menyebabkan ia mengalami flek atau perdarahan yang semakin parah.

Kiky mengaku tidak percaya saat dokter memberitahunya bahwa detak jantung janinnya sudah tidak ada. Selain keguguran, pada awal Maret, Kiky juga mengalami sakit yang luar biasa karena kista yang ada pada dirinya telah membesar sampai ukuran yang membahayakan.

Operasi pengangkatan ovarium kiri juga menjadi salah satu cobaan berat bagi Kiky. Ia merasa sedih karena harus kehilangan janin sekaligus ovarium kirinya. Suaminya, Muhammad Khairi, mengungkapkan bahwa kista telah menggerogoti ovarium kiri Kiky, dan jika tidak segera diangkat, kista tersebut bisa menjalar ke mana-mana bahkan menyerang ovarium kanan.

Meskipun mengalami cobaan yang berat, Kiky dan Khairi bersyukur karena bisa saling mendukung. Mereka juga merasa terbantu dengan dukungan yang sangat besar dari mertua dan keluarga besar. Kiky pun sangat menghargai doa dan dukungan yang diberikan oleh para followernya di Instagram.

Semoga Kiky segera pulih dan bisa melalui proses untuk menguatkan diri.