Motivasihijrahmuslim.com - Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz akan dimakamkan Senin, 13 Juni 2022 minggu depan. Eril berencana untuk tiba di Indonesia Sabtu atau Minggu.

Ini dinyatakan oleh ayahnya sendiri dan gubernur Java Ridwan Kamil Barat.

Rencana pemakaman disampaikan oleh Ridwan Kamil melalui unggahan di akun Instagram @ridwankamil, Kamis malam.

"Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Khan Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Insya Allah kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," kata dia.

Sampai sekarang pemerintah provinsi Jawa Barat belum dapat mengkonfirmasi lokasi pemakaman Eril.

"Lokasi pemakaman ditentukan oleh keluarga, kami tidak dapat mengkonfirmasi titik lokasi," kata kepala Biro Administrasi Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya, di Gedung Negara Pakuan di Bandung, Kamis malam.

Jawa Barat masih berkoordinasi dengan keluarga besar Gubernur Ridwan Kamil mengenai pemakaman Eril.

Selain itu, Wahyu melanjutkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga terus berkoordinasi dengan kedutaan Indonesia dalam mengenai repatriasi tubuh Eril yang direncanakan ke Indonesia.

"Rencana penjemputan berkoordinasi dengan pihak KBRI. Hari Sabtu atau Minggu almarhum sudah di Jakarta dan akan ke Bandung. Kami secara terus menerus bicara dengan pihak keluarga," katanya.

Wahyu mengatakan terkait dengan rumah duka untuk menyambut kembalinya tubuh Eril sampai sekarang belum diputuskan.

"Informasi baru didapat barusan. Apakah rumah duka akan di sini atau rumah pribadi beliau. Nanti akan diinfokan. Sementara tidak mengagendakan demikian, kemungkinan menjemput hanya di bandara saja tidak ke Swiss," katanya.