Motivasihijrahmuslim.com - Putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, ditemukan tewas setelah tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Penemuan itu diungkapkan oleh situs web resmi Kepolisian Bern, Kamis (9/6/2022) malam.

Dalam rilisnya, polisi Bern menjelaskan bahwa mayat Eril ditemukan Rabu, 8 Juni 2022 di pagi hari sebelum pukul 06.50 waktu setempat.

"Mayat seorang pria yang tak bernyawa ditemukan Rabu pagi di Aare, di Bendungan Berhalde di Bern. Almarhum adalah warga negara yang memiliki insiden di sungai pada 26 Mei 2022," yang ditulis di situs web resmi polisi Bern.

"Kami mendapat laporan warga yang melihat sosok seorang pria yang tidak lagi bergerak di air bendungan emehalde di Bern," tambah pernyataan itu.

Polisi Bern melalui Polisi Kantonal Breshing segera memeriksa dan menemukan mayat di cekungan bendungan.

"Polisi segera mengevakuasi mayat itu dan mengkonfirmasi identitasnya."

"Pemeriksaan forensik yang dilakukan sementara mengungkapkan, bahwa almarhum adalah warga negara Indonesia yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi ke sungai untuk berenang dan mendapat masalah di sana. Dia tenggelam karena kecelakaan ini."

Sebelumnya, putra tertua Ridwan Kamil dengan Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, diseret oleh Sungai Aare di kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022.