Motivasihijrahmuslim.com - Emmeril Kahn Mumtadz, putra tertua Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akhirnya ditemukan setelah dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Tubuh tak bernyawa seorang pria ditemukan Rabu pagi di Aare, di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami insiden di sungai pada 26 Mei 2022," demikian tertulis pada laman resmi kepolisian Bern.

Dalam rilisnya, polisi Bern menjelaskan bahwa mayat Eril ditemukan Rabu, 8 Juni 2022 di pagi hari sebelum pukul 06.50 waktu setempat.

"Kami mendapat laporan warga yang melihat sosok seorang pria yang tidak lagi bergerak di air bendungan Emehalde di Bern."

Polisi Bern melalui Polisi Kantonal Breshing segera memeriksa dan menemukan mayat di cekungan bendungan.

"Polisi segera mengevakuasi mayat itu dan mengkonfirmasi identitasnya."

"Pemeriksaan forensik yang dilakukan sementara mengungkapkan, bahwa almarhum adalah warga negara Indonesia yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi ke sungai untuk berenang dan mendapat masalah di sana. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini."

Kang Emil Berangkat

Dilaporkan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) dilaporkan terbang ke Swiss untuk memenuhi panggilan keluarganya di sana.

Ini dilaporkan oleh kepala Biro Administrasi Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya. Dia mengatakan Ridwan Kamil memiliki izin ke luar negeri dari 9 hingga 19 Juni 2022.

Sampai hari ini Ridwan Kamil juga dilaporkan terbang untuk bertemu keluarganya di sana. Ini disampaikan oleh Wahyu kepada wartawan di Gedung Kota Pakuan di Bandung.

"Gubernur telah berangkat ke Swiss pada hari ini, atas permintaan keluarga di sana," kata Wahyu, seperti dikutip oleh Antara, Kamis (09/06/2022).

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengulangi permintaan izin di luar negeri karena alasan penting, mendapatkan persetujuan (izin ke luar negeri) dari 9 hingga 19 Juni," tambahnya.

Wahyu mengatakan bahwa selama Ridwan Kamil berada di luar negeri, wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum diangkat sebagai pelaksana harian gubernur sampai Ridwan Kamil kembali ke negara itu.

Sebelumnya, putra tertua Ridwan Kamil dengan Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, diseret oleh Sungai Aare di kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022.

Mengenai pengembangan upaya untuk menemukan Eril, Wahyu mengatakan bahwa kedutaan Indonesia di Swiss akan menyampaikan informasi jika ada informasi terbaru.

"Kami berharap bahwa dukungan dari lapisan doa masyarakat terkait dengan proses pencarian Ananda Eril. Semoga ada informasi terbaru," kata Wahyu.