Motivasi Muslim Hijrah - Pernikahan sepasang kekasih yang masih di sekolah menengah pertama sangat mengejutkan warga Wajo Regency, Sulawesi Selatan. Pengantin pria yang dikenal Muhammad Ferdi berusia 14 tahun, yang menikahi kekasihnya Nikma Sari Saskia berusia 15 tahun.

Kisah pernikahan kedua anak di bawah umur itu viral di media sosial dengan mas kawin atau mahar senilai Rp35 juta.

Muhammad Aris  keluarga pengantin wanita yang mengatakan, pasangan muda yang sudah menikah ini telah lama berpacaran. Keluarga setuju untuk menikahi mereka meskipun mereka masih termasuk sebagai anak di bawah umur untuk menghindari hal -hal negatif.

"Ferdi dan Nikma Sari telah lama menjalin hubungan, kedua orang tua setuju untuk menikahi anak -anak mereka untuk menghindari hal -hal negatif," katanya, Senin (5/23/2022).

Kedua pengantin wanita diketahui masih duduk di sekolah menengah pertama. Pernikahan mereka terjadi di Pallae, Desa Wiringpalannae, Distrik Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu (22/2022)

Ferdi menikah dengan Nikma dengan mahar tunai Rp35 juta dan seperangkat alat sholat. Pernikahan kedua diadakan menggunakan bugis wajo yang disaksikan oleh kedua orang tua dengan keluarga dan masyarakat.

"Mas kawinnya Rp. 35 juta dan seperangkat alat sholat, menikah dengan menggunakan adat Bugis menurut tradisi di Kabupaten Wajo dan disaksikan oleh kedua orang tua," katanya.

Sebelumnya, foto dan video pernikahan anak laki -laki ini beredar di Instagram pada hari Senin (5/23/2022). Melihat mempelai pria mengenakan gaun pengantin Bugis yang khas dengan hijau.

Sama dengan pengantin pria, pengantin wanita juga mengenakan gaun pengantin dengan warna yang serasi plus makeup bugis yang menawan.