Motivasihijrahmuslim.com - Keluarga besar Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yang diwakili oleh Elpi Nazmuzaman (adik Ridwan Kamil) menceritakan situasi saat Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hanyut di Sungai Aaree, Bern, Swiss.

Menurut Elpi, anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, berteriak "tolong" sebelum akhirnya hanyut terbawa arus Sungai Aare, Bern City, Swiss, Kamis (26/5/2022).

"Jadi pada saat kejadian, informasi dari keluarga Eril memastikan yang dua orang sudah sampai di sungai. Ada sesuatu tidak terduga terbawa hanyut hingga Eril berteriak 'help'," ujar Elpi Nazmuzaman dalam jumpa pers di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (28/5/2022).

Menurut Elpi, teriakan minta tolong dari Eril terdengar oleh keluarga dan tiba-tiba keluarga di tepi sungai segera berlari mencari Eril.

Selain itu, teriakan minta tolong dari keponakannya itu juga terdengar oleh warga sekitar yang saat kejadian sedang berada di tepi sungai dan langsung menelepon polisi.

"Begitu teriakan minta tolong terdengar, warga di pinggiran sungai langsung menghubungi polisi," kata Elpi.

Saat kejadian, kata Elpi Nazmuzzaman, putra sulung Ridwan Kamil, sedang bersama keluarganya termasuk ibunya yang berada di Sungai Aare, Bern City, Swiss.

Menurut Elpi, Eril sedang berenang bersama beberapa temannya di sungai Aaree, Bern, Swiss.

Lebih lanjut dikatakannya, saat itu keluarga Eril bertemu dengan pihak kepolisian setempat dan ternyata pihak kepolisian sudah mengetahuinya.

“Oleh karena itu, kami mengapresiasi kesigapan pihak kepolisian untuk memantau situasi tersebut,” kata Elpi.