Motivasi hijrah muslim - Cuitan Warganet yang berisi tangkapan layar status WhatsApp dari seorang guru viral di media sosial Twitter pada hari Selasa, 24 Mei 2022, tweet itu diunggah oleh akun @FLYWIrWIrasoka.

Status WhatsApp berisi pesan seorang guru yang ditujukan kepada orang tua, inti dari status yang menarik bagi orang tua untuk tidak khawatir jika anak -anak mereka mendapatkan nilai buruk dalam sejumlah mata pelajaran.

Sosok guru bernama Ny. Nani menyatakan pandangannya melalui status WhatsApp, dalam status yang dibuatnya, Ny. Nani menyarankan orang tua siswa untuk tidak menyalahkan anak itu jika nilai kartu laporan anak -anak mereka tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Berikut ini adalah isi status Whatsapp Mrs. Nani:

“Ujian anak Anda telah selesai. Saya tahu Anda cemas dan berharap anak Anda berhasil dalam ujiannya. Ada calon seniman yang tidak perlu mengerti matematika, ada calon olahragawan yang lebih mementingkan fisik daripada fisika,"

Tidak hanya itu, Ny. Nani juga mengingatkan orang tua bahwa setiap anak memiliki bakat dan keahlian mereka sendiri, dan mereka tidak diharuskan menguasai semua materi yang disediakan oleh guru di sekolah.

Tapi, mohon diingat.Di tengah-tengah para pelajar yang menjalani ujian itu ada calon seniman yang tidak perlu mengerti matematika, ada calon pengusaha yang tidak butuh pelajaran sejarah atau sastra, ada calon musisi yang nilai Kimianya tak akan berarti. Adacalon olahragawan yang lebih mementingkan fisik daripada Fisika, ada calon photografer yang lebih berkarakter dengan sudut pandang art berbeda yang tentunya ilmunya bukan dari sekolah ini,” lanjut status whatsapp Bu Nani.

Bu Nani juga berharap bahwa orang tua dari siswa tidak akan menghancurkan rasa percaya diri dan harga diri jika nilai mereka tidak sesuai dengan keinginan orang tua.

“Sekiranya anak Anda lulus menjadi yang teratas, hebat! Tapi bila tidak, mohon jangan rampas rasa percaya diri dan harga diri mereka,” kata Bu Nani. 

Bu Nani juga menyarankan agar anak -anak diciptakan tidak hanya untuk mendapatkan nilai bagus, tetapi ada sesuatu yang lebih besar dalam hidupnya

“Sekiranya anak Anda lulus menjadi yang teratas, hebat! Tapi bila tidak, mohon jangan rampas rasa percaya diri dan harga diri mereka,” ujar Bu Nani.

Di akhir status WhatsApp, bu Nani mengatakan bahwa orang tua harus mengakhiri pikiran mereka terkait dengan pekerjaan seperti dokter dan insinyur yang bisa berbahagia di dunia.

“Anda mencintai mereka dan tak akan menghakimi mereka. Sebuah ujian atau nilai rendah takkan bisa mencabut impian dan bakat mereka. Berhentilah berpikir bahwa hanya dokter dan insinyur yang bahagia di dunia ini,” tulis Bu Nani.

Berikut ini adalah isi tangkapan layar Bu Nani: