Motivasi hijrah muslim - Duta Besar Republik Indonesia ke Swiss, Muliaman Hadad mengatakan proses pencarian untuk anak gubernur tertua Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz berlanjut pada hari Sabtu waktu setempat.

Diketahui bahwa Eril dilaporkan telah menghilang setelah diseret oleh Sungai Aare, Swiss pada hari Kamis (5/26) waktu setempat.

Muliaman mengatakan bahwa proses pencarian oleh tim SAR setempat akan dimulai pada hari Sabtu pukul 8.30 waktu setempat atau 13.30 WIB.

"(Lokasi proses pencarian) mencakup 8 kilometer wilayah Sungai Aare," kata Muliaman secara online dari Kedutaan Besar Indonesia di Bern, Swiss, Sabtu (28/2022)

Muliaman menekankan bahwa tim SAR yang terdiri dari polisi sungai, polisi kedokteran dan  pemadam kebakaran setempat akan melakukan berbagai metode untuk mencari Eril.

"Metode pencarian pagi ini lebih intensif, yaitu kapal juga menggunakan drone untuk melacak tepi sungai Aare," kata Muliaman.

Dia mengatakan, semua metode pasti akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi sungai Aare. Termasuk proses pencarian melalui metode menyelam oleh tim SAR yang akan melihat tingkat kekeruhan air terlebih dahulu.

Sementara itu di sisi lain, Muliaman menyampaikan suhu air di Sungai Aare itu sendiri sekitar 16 derajat Celcius.