Motivasi hijrah muslim - Emmeril Khan Mumtadz (Eril), putra tertua Ridwan Kamil, dilaporkan menghilang di Sungai Aare, Bern Swiss, Kamis (5/26/2022) waktu setempat. Bencana hilangnya putra Ridwan Kamil diduga karena Eril, nama panggilan besarnya diseret oleh arus sungai saat berenang.

Berita itu disampaikan langsung oleh Elpi Nazmuzaman, perwakilan keluarga Ridwan Kamil dalam siaran pers.

Kondisi terbaru anak Ridwan Kamil masih belum diketahui. Sampai sekarang, keluarga bersama dengan tim SAR masih mencari Eril yang keberadaannya belum diketahui. Mudah -mudahan akan segera ada kabar baik tentang kondisi anak -anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Swiss.

Profil Emmeril Khan Mumtadz

Emmeril Kahn Mumtadz adalah putra tertua dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, yang memiliki adik laki -laki bernama Camillia Laetitia Azzahra. Eril lahir pada 25 Juni 1999 di New York, Amerika Serikat. Pada waktu itu, Ridwan Kamil sedang mempelajari S2 -nya di University of California, Berkeley.

Saat bersekolah, Eril dikenal sebagai siswa yang sangat berprestasi. Eril mengambil pendidikan SD -SMP di Darul Hikam Islamic Boarding School (DH) -Bandung. Setelah lulus dari Sman 3 Bandung, Eril kemudian melanjutkan fakultas Teknik Mesin dan Aerospace, Bandung Institute of Technology (ITB) pada 2017.

Kronologi Hilangnya Emmeril Khan di Sungai Aare Swiss

Banyak yang penasaran, bagaimana kronologi anak tertua Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, dilaporkan menghilang dari tenggelam di sungai di Bern Swiss. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat ini sedang berkabung.

Alasannya, anak pertamanya, Emmeril Khan atau biasa dipanggil Eril, dilaporkan hilang. Eril, lulusan ITB ini dilaporkan tenggelam di Sungai Aare, Bern Swiss pada hari Kamis, 26 Mei 2022.

Acara tenggelam Eril juga dilaporkan oleh saudara laki -laki Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Dia mengatakan bahwa keberadaan Eril di Swiss karena dia akan mencari sekolah untuk melanjutkan S2, setelah lulus dari Bandung Institute of Technology (ITB).

Tidak hanya sendirian, tetapi Eril di Swiss bersama keluarganya, kecuali Ridwan Kamil. Karena pada waktu itu, Kang Emil, berada di Inggris dalam kegiatan pemerintah di luar negeri dengan delegasi dari pemerintah provinsi Jawa Barat.

Pada hari Kamis sore waktu setempat, Eril bersama saudara perempuan dan temannya berenang di Sungai Aare, Bern Swiss. Namun, ketika itu akan naik ke permukaan, Eril tersapu oleh arus sungai yang cukup berat.

Meskipun pada saat kejadian, cuaca Swiss tampak cerah. Itu juga disampaikan jika pencarian masih dilakukan oleh tim SAR dan polisi Swiss.

Namun, pencarian pada hari Kamis selama 6 jam belum menghasilkan hasil. Pencarian akan berlanjut hari ini, 27 Mei 2022.

Ridwan Kamil yang mendengar berita putra sulungnya segera mengikuti ke Swiss dari Inggris. Keluarga itu juga meminta doa dari semua pihak sehingga Emmeril Khan Mumtadz alias Eril dapat ditemukan aman.