Motivasihijrahmuslim.com - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengatakan bahwa pakai pawang hujan di sirkuit Mandalika adalah tindakan bodoh. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia ini, fraksi PKS bahkan menyebut itu perbuatan syirik. Bahkan tifatul menyebut aksi Rara Istiani Wulandari adalah sia-sia.

Bahkan Tifatul Sembiring menyebutkan bahwa orang-orang yang menggunakan pawang hujan untuk mencegah hujan dapat membuat shalat tidak diterima selama 40 hari.

"Percaya pada dukun, dalam Islam, hukumnya adalah Syirik, bahkan termasuk Kufur kepada Allah," kata Tifatul, dikutip dari Twitter @Ifsembling, 21 Maret 2022.

"Shalat tidak akan diterima selama 40 hari," kata tifatul.

Bahkan tifatul heran dengan pemerintah, bagaimana mungkin mengundang dukun yang berbau kesyirikan.

Bahkan, kata Tifatul, saat ini bukan lagi era kuno, tetapi era modern. Jadi tidak layak dukun yang terlibat dalam acara internasional.

Tifatul menunjukkan pemerintah telah melakukan tindakan bodoh, karena dia telah mengundang Rara yang notabennya adalah dukun.

"Hanya orang bodoh atau jahil terhadap agama (istilah Jakartanya: bego ') yang ingin meminta tolong kepada dukun," tanyanya.

"Ada dukun tetap hujan," katanya.

Rara Istiani Wulandari Diminta Taubat

Sosok pawang hujan Rara Istiani Wulandari Viral di MotoGP Mandalika 2022. Banyak yang memuji tindakannya melakukan ritual mencegah hujan, tetapi ada juga yang menghujat nya.

Dilansir dari Hops.id dari akun pada hari Minggu 20 Maret 2022, Cahaya Tarot, ada beberapa yang mengkritik kegiatan Rara dalam pelaksanaan MotoGP 2022.

Bahkan salah satu netizen mengatakan kepada Rara untuk segera diganti.

Tobat Bu, jangan mencoba menentang kuasa Allah swt,” kata akun Dendi Rizki Saputra.

Ada juga netizen yang menyarankan untuk tidak  menggunakan pawang hujan. Karena itu sudah menjadi kepastian mau hujan atau tidak.

“Gak usah pakai pawang kalau waktunya panas ya panas, hujan ya hujan. Kalau pawang beneran nyata, pasti bumi sakit," tambah akun Satrio Wicaksono.

Ada yang lebih pedas lagi dari komentar postingan tersebut. Salah satu netizen menyebut kalau pawang itu enggak ada di dunia, yang ada hanya pembohong.

“Masih ada yang percaya penipu. Yang namanya pawang saja itu sudah gak ada di dunia ini. Kalau tukang tipu kayak gini yang ngaku-ngaku bisa ngendaliin hujan baru ada. Semoga memberikan hidayah kepada kita semua," tulis  Febby Juniar.

Rara Istiani Wulandari sendiri memiliki pekerjaan sebagai peramal Tarot. Dipercaya, Rara akan dapat menghalau hujan ketika pagelaran MotoGP 2022  agar acara berjalan lancar.

Proses pencegahan hujan yang dilakukan Rara Istiani Wulandari adalah melakukan ritual tradisional. Ternyata dia telah melakukannya sejak Februari 2022 ketika tes pra-musim.

Selain itu, Rara juga telah diminta secara khusus untuk melakukan modifikasi cuaca selama 24 jam selama proses pengaspalan ulang lintasan sebelum acara MotoGP 2022 dilakukan.

RARA sedang dipekerjakan oleh Indonesia Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) yang merupakan salah satu perusahaan dalam Manajemen Sirkuit Mandalika.

Selain menjadi pawang hujan di Mandalika, ia juga salah satu pawang hujan dalam pagelaran Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.