Kisah Rohana, Gadis Keturunan RI Ditinggal Ibu di Malaysia saat Bayi Baca artikel CNN Indonesia "Kisah Rohana, Gadis Keturunan RI Ditinggal Ibu di Malaysia saat Bayi

Posting Komentar

Motivasihijrahmuslim.com - Rohana Abdullah, gadis Indonesia berusia 22 tahun di Malaysia, sekarang tidak lagi harus khawatir tentang status kewarganegaraannya. Setelah ditinggal ibunya ketika dia masih bayi, sekarang dia pasti bisa mendapatkan kewarganegaraan Malaysia.

Kepastian ini datang langsung dari Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob. Melalui Instagram, Ismail memastikan bahwa ia akan membantu Rohana mendapatkan kartu identitas kewarganegaraan Malaysia.

Ismail tahu keberadaan Rohana setelah kisah gadis itu viral di Malaysia beberapa waktu lalu. Rohana Abdullah mengatakan bahwa dia ditinggalkan oleh ibunya sejak bayi.

Sejak dua bulan, Rohana dirawat oleh wanita Cina, Chee Hoi Lan. Chee adalah seorang guru taman kanak-kanak di sekolah tempat ibu biologis Rohana bekerja sebagai petugas kebersihan.

Saat dirawat oleh Chee, Rohana menerima kasih sayang yang berlimpah dan pendidikan yang layak. Dia juga menerima pendidikan Islam meskipun keyakinan yang berbeda dengan ibu angkatnya.

"Aku mencintainya seperti anakku sendiri. Sejak [dia] kecil, aku memastikan dia makan makanan halal dan beribadah sebagai seorang Muslim sampai hari ini," kata Chee, ke Malaysia Metro setiap hari pada hari Senin (1/12).

Dia kemudian berkata, "Sebelum aku mati, aku ingin melihatnya menikah, bekerja, dan bahagia.

Namun, Aral telah melintang menghalangi study dari Rohana. Kantor berita bernama melaporkan bahwa Rohana telah dipaksa keluar dari sekolah karena dia tidak memiliki dokumen identitas. Dia juga mengalami kecemasan karena masalahnya.

Kisah Rohana ini mencapai telinga Ismail. Dalam unggahan di Instagram, ia kemudian memastikan bahwa ia akan membantu Rohana mendapatkan status kartu kewarganegaraan dan identitas.

"Insya Allah demi masa depan Rohana, saya akan bantu beliau mendapatkan identitas kewarganegaraan dan kartu tanda pengenal," ujar Ismail dalam unggahan di akun Instagram resminya.

Ismail juga berterima kasih pada Chee karena telah menjaga Rohana sejauh ini.

"Buat Chee Hoi Lan, terima kasih. Salam juga dari saya karena menjaga Rohana, dengan penuh kasih tanpa batas," katanya pada akun Instagram resminya.

Dalam unggahan, Ismail merilis video percakapannya dengan Rohana melalui telepon.

Dalam video itu, Ismail berkata kepada Rohana, "Senin, saya akan menghubungi pejabat pendaftaran. Setelah itu, jika ada sesuatu, karyawan saya akan menghubungi Anda," kata Ismail.

Related Posts

Posting Komentar