Motivasihijrahmuslim.com - Angelina Jolie adalah seorang artis Hollywood yang kecantikannya membuat banyak orang pangling.  Banyak perempuan yang menginginkan wajah cantik layaknya Angelina Jolie, diantaranya adalah selebgram Tahar tabar.  Selebgram asal Iran ini nekat mengubah wajahnya agar semirip mungkin dengan Angelina Jolie. 

Untuk mendapatkan keinginannya itu, Tahar  melakukan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan operasi plastik pada wajahnya hingga 50 kali. Namun bukannya mendapat pujian, Sahar malah mendapat kritikan karena mereka mengaku wajah Tahar sangat menyeramkan.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Rabu (9/9/2019), Sahar menulis pada akun media sosialnya bahwa ia telah mematahkan lehernya.

Dia menulis keterangan, 'leherku patah' dalam bahasa Arab.

Tidak hanya itu, dia juga ingin orang agar berdoa  yang terbaik untuknya.

Apakah ini benar atau tidak, tetapi sahar memang sering mengunggah foto 'aneh' di akun Instagram-nya, @sahartabar_official.

Dalam foto-foto itu, bentuk wajahnya sangat meruncing dan tubuhnya seperti tulang.

Ini dia lakukan hanya untuk menyerupai Angelina Jolie yang terkenal untuk memiliki wajah seksi dan tubuh yang kurus.

Hanya saja orang-orang berpikir bahwa alih-alih menjadi seperti Jolie, Tahar malah mirip karakter Corpse Bride milik tim Burton.

Dalam sebuah wawancara dengannya, Tahar mengaku melakukan operasi plastik, termasuk operasi hidung, sedot lemak, dan prosedur untuk memberikan bibir yang lebih penuh.

Tetapi dia juga mengaku sering menggunakan makeup dan photoshop di fotonya. Jadi tidak semua foto yang dia unggah benar-benar menampilkan dirinya.

"Ada beberapa foto yang merupakan photoshop dan makeup. Ini adalah cara saya mengekspresikan diri, semacam seni," kata Tahar.

Bahkan dia berkata bahwa dia tidak lagi tertarik untuk mirip dengan Angelina Jolie.

"Sekarang aku sama sekali tidak tertarik untuk menjadi seperti Angelina Jolie. Tapi aku juga tidak ingin terlihat seperti karakter dari 'Corpse Bride'," kata Tahar.

Seolah-olah itu tidak berhenti membuat heboh, Tahar kembali menjadi sorotan karena nasibnya sekarang.

Dikutip oleh Grid.ID melalui Tribunnews.com, Rabu (5/1/2022), Sahar Tabar dijatuhi hukuman 10 tahun penjara setelah melakukan operasi plastik di wajahnya.

Dia melakukan operasi plastik mirip dengan Angelina Jolie.

Sahar dijatuhi hukuman 10 tahun penjara setelah dia ditangkap pada 2019.

Dia ditahan sejak 12 Oktober 2019, Sahar didakwa menghasut anak muda untuk korupsi dan tidak menghormati Iran sebagai republik Islam.

Selain itu, ia juga didakwa dengan Menganak berbuat kekerasan.

Ibunya dilaporkan menangis setiap hari, meminta putrinya dibebaskan.

Kemudian menurut laporan Guardian, catatan medis menunjukkan terdakwa menderita penyakit mental dan memiliki riwayat kunjungan ke RSJ. Hukuman baginya harus dikurangi.

Putusan dan penangkapan Sahar Tabar dikritik oleh para aktivis dan jurnalis Iran, Masih Alinejad.

Alinejad kemudian meminta bantuan kepada aktris dan aktivis kemanusiaan untuk membantu Tahar.