Motivasihijrahmuslim.com - Artis Nirina Zubir ikut mengantar jenazah ayahnya, Zubir Amin di Tanah Kusir TPU, Jakarta, Kamis (23/2021). Nirina Zubir datang untuk naik mobil ambulans membawa jenazah ayahnya.

Mengenakan setelan hitam, Nirina Zubir tampak kuat ketika tiba di kompleks pemakaman. Dia sempat memeluk kerabat yang datang ke melayat.

Setelah itu, Nirina Zubir berjalan mengikuti rombongan pengangkut jenazah ayahnya menuju Liang Lahat. Foto Zubir Amin berada di Genggaman Nirina selama perjalanan.

Selama proses pemakaman, Nirina Zubir beberapa kali mengambil momen ketika ayahnya dimakamkan. Meskipun menahan air mata, raut kehilangan dan sedih terpancar dari mata istri Ernest Syarif tersebut.

Nirina Zubir bahkan punya waktu untuk menenangkan anggota keluarga lain yang tidak bisa menahan tangisan. Meskipun pada beberapa kesempatan, ia juga tampaknya memegang tangan suami untuk memperkuat dirinya.

Aampai proses tabur bunga, Nirina Zubir masih terlihat sangat tegar. Meskipun sesekali suaranya terdengar gemetar, air mata tidak muncul dari mata Nirina Zubir.

Tangisan Nirina Zubir pecah ketika dia memberikan pidato setelah pemakaman. Mewakili keluarga, Nirina Zubir meminta maaf jika ayahnya pernah memiliki kesalahan semasa hidupnya.

"Mohon dibukakan pintu maaf seluas-luasnya," tutur sang aktris seraya terisak.

Prosesi pemakaman Ayah Nirina Zubir ditutup dengan sesi doa bersama.

Zubir Amin meninggal pada 02.54 WIB karena stroke. Sebelum menghembuskan napas terakhir, almarhum mengalami penurunan kondisi sampai ia bergegas ke rumah sakit untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, Zubir Amin bergegas ke rumah sakit pada awal November 2021. Tetapi sejak 10 hari yang lalu, Zubir diizinkan pulang.