Motivasihijrahmuslim.com - video yang menunjukkan anggota Satpol PP diusir ketika berteduh viral di media sosial. Peristiwa ini disebut terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Dilihat pada hari Rabu (3/11/2021), pada awalnya itu sekitar enam anggota PP Satpol yang kebanyakan wanita berlindung di teras properti dihuni oleh penduduk di Sergai.

Tiba-tiba seorang wanita mendekati seorang wanita saat merekam video melalui ponsel. Wanita itu kemudian mengeluarkan kata yang meminta mereka untuk pergi.

"Tolong kak jangan berteduh di sini, ini bukan tanah orang kakak, ini tanah Bu Mis," kata wanita dalam video." kata wanita itu dalam video.

Situasi telah memanas ketika seorang anggota Satpol PP Woman menyela dan menanyai pengusiran. Warga dengan nada tinggi segera menjawab bahwa halaman itu milik penduduk.

"Yang wajib di sini kami, kami yang punya tanah, jadi orang kakak jangan berteduh di sini, cari tempat lain saja. Tolonglah silahkan pergi ya dari sini ya," katanya.

Akibatnya, anggota Satpol PP dikeluarkan untuk meninggalkan lokasi di mana mereka berlindung.

"Bukan kalian saja yang bisa kejam, kami juga, keluar bu. Enak kali kalian berteduh di tanah orang," katanya..

Kasatpol PP Sergar Fajar Simbolon mengklaim telah menerima informasi tentang video viral yang berkaitan dengan anggotanya yang diusir oleh penduduk. Pengusiran itu terkait dengan penertiban pajak Lelo, Sergai, Minggu (31/10/2021).

"Itu kan kantor disewa, masa berteduh pun gak bisa. Di rumah siapapun bisa orang berteduh," kata Fajar.

Dia menyesali pengusiran oleh masyarakat ini yang terjadi ketika para anggota melakukan tugas mereka.

"Itukan biar viral aja, orang yang gak ngerti bisa terpengaruh," tandasnya.