Ngaku Udah Betah di Panti Jompo, Ibu Trimah pada Anaknya: Nek Kangen Sambangno Rene

Posting Komentar

Motivasihijrahmuslim.com  - Trimah lansia dari Magelang, yang dibuang oleh tiga anaknya ke panti jompo di Malang, Jawa Timur, sekarang diklaim telah mulai kerasan tinggal di Yayasan Husnul Khatimah Griya.

Melalui unggahan video di akun Instagram @Insta_julid, Trimah mengirim pesan kepada ketiga anaknya bahwa ia telah menerima keputusan anak-anaknya untuk meninggalkannya di panti jompo.

"Anakku aku wes kerasan ning kene, due kanca belajar ngaji, nek we kangen sambangno aku rene (Anakku aku udah betah tinggal disini, punya teman belajar ngaji, kalau kamu kangen kunjungi aku ke sini)," ujar Trimah.

Sebelumnya, Trimah menjelaskan alasan ketiga anak itu memiliki hati untuk memperlakukannya seperti itu karena alasan ekonomi. Sehingga ketiga anak itu tidak dapat merawat mereka.

"Alasannya tidak bisa menanggung biaya orang tua karena dia masih numpang dengan mertua.

Kemudian Trobaah berharap bahwa ketiga anaknya tidak akan melupakannya dan kapan saja masih ingin mengunjunginya di panti jompo. Anak tiga terus karena kondisi Covid-19 ini jadi dia di berhentiin kerja, yang laki. Punya anak perempuan juga sama, jadi pada ngojek sekarang. Tiga-tiganya," ungkap Trimah. 

"Semoga membuka pintu hatinya masih mencintai kita, masih membawa kita. Atau masih menatap kita kapan saja," harapnya

Rupanya kisah trimah berhasil mencuri perhatian salah satu keluarga Sultan di Malang Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari.

Keduanya mengunjungi Trimah di Yayasan Husnul Khatimah Griya Husnul Khatimah untuk melihat kondisi ibu yang ditinggalkan oleh ketiga anaknya.

Bahkan Presiden Arema FC membeli Trimah sejumlah perhiasan, memberikan kebutuhan dasar, uang tunai, dan menghibur orang tua di Yayasan Griya Husnul Khatimah.

Selain itu, Gilang dan istrinya juga mengaku siap untuk menjadi anak adopsi trimah yang akan membuatnya bahagia selama rasanya di panti jompo.

"Masih banyak orang yang peduli dan mencintai ibu Trimah. Meskipun hari ini aku mendengar cerita yang menyentuh langsung,"

"Tapi ibuk Trimah tidak dendam dan ikhlas malah tetap mendoakan anak-anaknya. Love you bu Trimah, Juragan99 dan Shandy siap jadi anak ibuk," kata Gilang melalui akun instagram @juragan_99.

Related Posts

Posting Komentar