Motivasihijrahmuslim.com - Atlet Selam Jawa Barat, Dheya Nazhira tertangkap kamera pulang ke rumahnya di Ciamis dengan bus. Tidak ada penyambutan bagi atlet kontingen Jabar yang baru saja meraih medali emas di PON XX Papua.

Video kepulangan Dheya ke rumahnya menggunakan transportasi umum pada Selasa (12/10/2021) menyebar ke jejaring media sosial dan menjadi viral.

Dari video yang beredar, terlihat Dheya turun dari bus umum di pinggir jalan. Dia hanya disambut oleh beberapa anggota keluarganya.

Banyak juga netizen yang mengomentari video tersebut dan menyayangkan mengapa tidak ada apresiasi dari pemerintah atas jasa para atlet yang berlaga di PON 2021.

Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya mengatakan, kepulangan Dheya karena salah paham dan tidak ada informasi kepulangannya.

"Daripada membela KONI atau instansi terkait, tidak ada informasi tentang kepulangan Dheya. Karena dari KONI juga sudah ada surat edaran mengenai atlet PON harus menjalani isolasi atau karantina terlebih dahulu," kata Herdiat, Rabu (13/10/2021). .

Menurutnya, para atlet berangkat ke Papua bersama-sama. Jadi mereka harus pulang bersama.

Jadi, setelah pulang, mereka harus menjalani isolasi terlebih dahulu baru kemudian dari daerah untuk menjemput atlet tersebut.

Menurutnya, kepulangan atlet itu ada protokolnya, jadi tidak bisa pulang begitu saja.

Ia juga menilai atlet tersebut mungkin memiliki minat atau kebutuhan lain, sehingga ia langsung pulang.

“Sebenarnya pemerintah daerah, baik dari KONI maupun dari dinas terkait, selalu memantau semua atlet PON di Papua, terutama yang berasal dari Ciamis,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya tidak menerima informasi dari provinsi terkait olahraga atlet tersebut. Jadi, daerah tidak tahu kepulangannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Olahraga Ciamis, Erwan Darmawan mengaku merindukan kembalinya atlet loncat indah peraih medali emas, Dheya Nazhira.

Bahkan, lanjutnya, pihaknya selalu memantau atlet asal Ciamis saat berlaga di PON Papua. Namun, terkait kepulangan Dheya, dia sendiri belum mendapatkan informasi apapun.

"Atas nama saya sendiri mohon maaf atas kepulangan atlet Ciamis yang menggunakan bus tersebut. Namun, pihaknya sama sekali tidak mengetahui karena baik Dheya maupun keluarganya maupun KONI Provinsi tidak memberikan kabar atau informasi tentang kepulangannya tersebut," ujarnya. .

Erwan juga mengajak masyarakat jika mengetahui sesuatu untuk memberikan informasi terlebih dahulu.

Sumber: www.harapanrakyat.com