Motivasihijrahmuslim.com - Seorang pria tua bernama Suhud Arief baru-baru ini menjadi sorotan usai dimarahi artis Baim Wong. Video yang merekam momen Baim memarahi pria paruh baya itu langsung menjadi perbincangan di media sosial.

Usai video tersebut viral, kake Suhud pun langsung dibanjiri dukungan dan bantuan dari warganet. Salah satunya datang dari seorang pengusaha asal Samarinda, Kalimantan Timur, bernama Suriansyah. Berikut informasi lebih lanjut:

Kakek Suhud Mendapat Bantuan

Sebelumnya, video rekaman momen Baim memarahi kakek Suhud sempat viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Kejadian bermula ketika dikatakan bahwa Suhud mengikuti Baim Wong ke rumahnya untuk menawarkan buku-buku yang dijualnya.

Namun, Baim justru memberikan reaksi yang mengejutkan. Dia marah dan mengatakan bahwa Suhud malas bekerja karena dia pikir kakek akan meminta uang padanya.

Gara-gara kejadian ini, kakek Suhud pun langsung dibanjiri empati dan dukungan dari netizen. Bahkan, seorang pengusaha asal Samarinda bernama Suriansyah rela pergi ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan kakek Suhud.

Dapat Bantuan dari Sultan

Melansir dari unggahan di Instagram @dunia_kaumhawa, berbagi foto dan video yang merekam momen pertemuan Suriansyah dengan kakek Suhud. Pengusaha yang akrab disapa Haji Sasa ini datang langsung dari Samarinda untuk menemui Suhud di kediamannya di Djohar Baru, Jakarta Pusat.

Dalam video yang dibagikan, Haji Sasa terlihat mengajak kakek Suhud untuk makan bersama di sebuah restoran. Mereka berdua tampak akrab berbicara bersama. Haji Sasa bahkan memerintahkan kakek Suhud untuk segera menghubunginya jika dia membutuhkan bantuan.

"Pak Haji bilang kalau ada perlu segera telpon Pak Haji, dan Pak Haji juga menyarankan agar bapaknya tidak usah bekerja lagi," tulis keterangan video tersebut.

Sebelum pulang, Haji Sasa bahkan terlihat memberikan segepok uang pecahan Rp50 ribu kepada kakek Suhud dan menyarankan agar uang itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, ia juga setuju untuk membantu kehidupan kakek Suhud dan putranya yang telah diberhentikan. Selama ini, Suhud dikabarkan tinggal di rumah mertuanya karena sudah tidak punya rumah lagi.

Barang Dagangan Pedagang Kecil Haji Sasa

Tak hanya membantu kakek Suhud, kehadiran Haji Sasa rupanya juga membawa rezeki bagi para pedagang kecil di sekitar tempat tinggal Suhud. Sebelum berangkat, ia bahkan menyempatkan diri untuk berkeliling dan membeli dagangan pedagang kecil.

"Pak Haji memborong dagangan pedagang kecil di sekitar rumah Pak Suhud dan membantu memperbaiki masjid," demikian bunyi keterangan video.