Memprihatinkan, ODGJ Cantik Tinggal di Rumah Sendirian Depresi Ditinggal Orang Tua

Posting Komentar

Motivasihijrahmuslim.com - Kisah si cantik ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang ditinggal sendirian di rumah dibagikan di kanal Youtube Pratiwi Noviyanthi. Perempuan ODGJ yang akrab disapa Warningsih ini tinggal seorang diri di sebuah rumah sederhana yang terletak di kawasan Indramayu, Jawa Barat.

Dalam kesehariannya, Warningsih hanya bisa mengandalkan belas kasihan warga setempat yang memberinya makan. Disebutkan bahwa Warningsih mengalami depresi setelah orang tuanya meninggal dan kemudian ditinggalkan oleh suaminya. Berikut informasi lebih lanjut:

Wanita ODGJ Tinggal Sendiri di Rumah

Dari video yang diunggah di kanal Youtube Pratiwi Noviyanthi, terlihat pengunggah video tersebut mengunjungi rumah perempuan ODGJ bernama Warningsih di Indramayu. Disebutkan bahwa Warningsih mengalami gangguan jiwa setelah orang tuanya meninggal dan kemudian ditinggal suaminya.

"Jadi dia bilang dia depresi karena orang tuanya meninggal dan suaminya meninggalkan dia," kata Pratiwi

Dalam video yang dibagikan, terlihat kondisi rumah yang ditinggali Warningsih sangat berantakan dan dipenuhi sampah serta barang-barang yang tidak terpakai. Selain itu, rumah tersebut juga tidak memiliki saluran listrik dan air.

"Saya bingung orang seperti ini (ODGJ) sebenarnya punya keluarga, tapi saya tidak tahu kenapa keluarganya tidak ikut dan tidak peduli," kata Pratiwi.

Bantu Bersihkan Rambut ODGJ

Karena tidak ada yang merawatnya, Pratiwi mencoba membujuk Warningsih untuk membantunya membersihkan. Dalam video tersebut, Pratiwi terlihat membantu memotong rambut wanita ODGJ tersebut.

"Kami harus botak ini karena tidak bisa disisir, rambut gimbalnya sudah sampai ke akar-akarnya. Kalau bisa saya simpan pasti saya simpan," kata pengunggah video.

Usai memotong rambutnya, Pratiwi mengajak Warningsih ke masjid terdekat untuk menyuruhnya mandi dan berganti pakaian.

"Ibu ini masih bisa mandi sendiri, karena sebenarnya hanya depresi tapi tidak akut," kata Pratiwi.

Rumah Sudah Dijual Kakaknya

Saat ditemui, salah seorang tetangga mengatakan bahwa Warningsih sebenarnya sudah dibawa oleh kakaknya untuk pindah. Namun, dia dikabarkan menolak dan enggan meninggalkan rumahnya.

"Awalnya dia mau pindah sama kakaknya, tapi dia (Warningsih) nggak mau," kata tetangganya.

Namun, beberapa tetangga mengatakan bahwa rumah yang saat ini ditempati oleh Warningsih telah dijual oleh kakaknya. Sejak saat itu, kakak dan adiknya tidak pernah lagi mengunjungi Warningsih.

Pengunggah video tersebut kemudian membawa Warningsih untuk dirawat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di kawasan Bogor, Jawa Barat.

"Kami akan pergi ke rumah sakit jiwa untuk perawatan. Kami meminta nomor telepon saudara laki-lakinya. Beri tahu kami ke mana kami akan pergi dari rumah sakit jiwa. Masalahnya adalah (rumah itu) tidak layak, sayang, " kata Pratiwi.

Related Posts

Posting Komentar