Innalillahi, 11 Siswa MTs di Ciamis Tewas Tenggelam ketika Susur Sungai

Posting Komentar

Motivasihijrahmuslim.com - Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung Ciamis tewas tenggelam saat mengikuti kegiatan Pramuka di Sungai Cileueur, Jumat (15/10/2021).

Dari 11 korban yang meninggal, 8 di antaranya laki-laki dan 3 perempuan.

Dikutip dari HR Online-jejaring Suara.com, kegiatan tersebut diikuti sekitar 150 mahasiswa. Sedangkan mereka dari kelas 7 dan 8.

Pengurus Pondok Pesantren Cijantung, Dandeu Rifai menjelaskan, kejadian bermula saat kegiatan bersepeda sungai Cileueur di Dusun Wetan, Desa Induk, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak sekolah, selama kegiatan tersebut ada 150 peserta yang mengikuti agenda rutin Pramuka.

Namun, dari 150 orang yang kembali, hanya 139 orang. Kemudian 2 mahasiswa kritis dan mendapat perawatan di rumah sakit.

"Yang meninggal ada 11 orang, 8 laki-laki dan 3 perempuan," katanya kepada awak media.

Dikatakannya, saat kejadian ada 2 orang guru yang berusaha menyelamatkan siswa tersebut. Namun keduanya masih pingsan. Dia berharap dia aman.

Dalam tragedi ini, Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat berduka atas kejadian ini. Ia berharap tidak ada lagi korban jiwa.

“Kami atas nama Pemerintah menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian ini selama kegiatan rutin Pramuka sekolah,” imbuhnya.

Herdiat juga mengungkapkan, kondisi air Sungai Cileueur sebenarnya cukup tenang. Namun karena lokasinya merupakan pertemuan dua sungai. Jadi ada sirkulasi air di dalamnya.

“Semua siswa yang tenggelam ditemukan di sana. Nanti akan kami berikan informasi terbarunya," pungkasnya.

Related Posts

Posting Komentar