Anak Angkat Kakek Suhud, Pengusaha Asal Kaltim, Bantah Pernyataan Tetangga: Nggak Bohong

Posting Komentar

Motivasihijrahmuslim.com - Anak angkat Kakek Suhud yang merupakan pengusaha asal Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) bernama Suriansyah membantah tudingan tetangga bahwa kakek berusia 70 tahun itu tidak sakit dan bukan penjual buku.

Dihubungi lewat telepon seluler, Sasa-sapaan akrab Suriansyah- menjelaskan saat bertemu ayah angkatnya, kondisinya sudah terlanjur sakit.

"Tapi kamu menahannya, seperti tidak ingin menunjukkannya ketika kamu sakit," katanya, Kamis (14/10/2021).

Menurutnya, apa yang dikatakan beberapa tetangga tentang kondisi ayah angkatnya itu hanya dibuat-buat. Karena berdasarkan fakta yang ditemukannya, ayah angkatnya benar-benar sakit.

“Tidak mungkin menunjukkan ayahmu yang sakit kepada tetanggamu. Apa yang kamu lakukan? Ketika Baim Wong ditegur saat itu, dia pergi ke rumah saudaranya untuk beristirahat. Syok, kan, jadi dia hanya mencari anak-anaknya. Jangan berbohong tentang kondisi tubuh," kata Sasa.

Fakta itu semakin diperkuat oleh Sasa. Dia mengatakan bahwa Sasa telah menyampaikan keinginan untuk membawa ayah angkatnya ke Bumi Mulawarman kepada kakeknya Suhud. Namun karena sakit, kakek yang tinggal di kawasan Jakarta Pusat itu harus istirahat sebanyak mungkin untuk memulihkan kondisinya.

"Saya mau bawa ke Samarinda, tinggal vaksin saja, jadi saya bilang, 'Istirahat di sini, maksimalkan waktu istirahat, lalu ke Kaltim'. Seperti itu," jelasnya.

Dia mengatakan kaki ayahnya sakit hingga berdampak pada cara dia berjalan. Beberapa kali Kakek Suhud mengeluh tentang hal ini.

Tidak hanya Sasa, anak kandung Kakek Suhud juga menyatakan hal yang sama. Melalui Sasa, mereka menyatakan bahwa sang ayah memang sakit.

"Anak kandung bapak itu sudah menyuruh (kepada Kakek Suhud) untuk istirahat. Pekerjaan juga dilarang oleh mereka, tidak, hanya saja yang namanya orang tua yang tidak mau merepotkan anaknya, mereka bekerja."

"Kenapa dia berbohong tentang kondisinya sendiri? Bicara itu adalah doa, apa yang dikatakan Pak benar. Tidak mungkin memberi tahu tetangga sakit? Sekali lagi, untuk apa," guraunya.

Ia melanjutkan, saat rumah Kakek Suhud ramai oleh wartawan, tetangga sekitar membantu ayah angkatnya.

Dia mengatakan bahwa ketika rumah Kakek Suhud ramai, para tetangga tidak mengetahui kabar bahwa Baim Wong telah menghina kakeknya dan membuat konten tanpa izinnya.

"Karena viral di TikTok dan YouTube, orang di sini jarang menonton, jadi tidak tahu," tutupnya.

Related Posts

Posting Komentar