Anak Angkat Kakek Suhud, Pengusaha Asal Kaltim, Bantah Pernyataan Tetangga: Nggak Bohong

Posting Komentar

Motivasihijrahmuslim.com - Anak angkat Kakek Suhud yang merupakan seorang pengusaha asal Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) bernama Suriansyah membantah tudingan para tetangga yang mengatakan bahwa kakek 70 tahun itu tidak sakit dan bukan penjual buku.

Dihubungi melalui telepon seluler, Sasa--panggilan akrab Suriansyah--menerangkan ketika bertemu dengan bapak angkatnya tersebut, kondisinya waktu itu sudah sakit.

"Tapi bapak tuh nahanin, kayak nggak mau nunjukin juga kalau sakit," katanya, Kamis (14/10/2021).

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh beberapa tetangga soal kondisi bapak angkatnya itu cuma dibuat-buat. Karena berdasarkan fakta yang ia temukan sendiri, sang bapak angkat benar sedang sakit.

"Nggak mungkin bapak sakit ditunjukin ke tetangga. Buat apa? Orang pas ditegur sama Baim Wong waktu itu, beliau pergi ke rumah kakaknya untuk istirahat. Shock kan, nah baru dicariin sama anak-anaknya. Nggak bohong soal kondisi badan," tegas Sasa.

Fakta itu lebih diperkuat Sasa. Ia mengatakan, keinginan untuk mengajak bapak angkatnya jalan-jalan ke Bumi Mulawarman sudah disampaikan Sasa ke Kakek Suhud. Hanya saja, karena sakit, kakek yang tinggal di wilayah Jakarta Pusat itu harus istirahat semaksimal mungkin untuk memulihkan kondisinya.

"Mau saya bawa ke Samarinda, cuma kan harus vaksin, jadi saya bilang 'bapak istirahat dulu di sini, maksimalkan waktunya buat rehat, baru ke Kaltim'. Kayak gitu," jelasnya.

Ia mengatakan, kaki sang bapak yang sakit itu sampai berdampak ke cara jalannya. Beberapa kali Kakek Suhud mengeluhkan hal tersebut.

Tak hanya Sasa, anak kandung Kakek Suhud juga menyatakan hal senada. Melalui Sasa, mereka menyatakan bahwa sang bapak memang lagi sakit.

"Anak kandung bapak itu sudah bilang (ke Kakek Suhud) untuk istirahat. Kerjanya juga sudah dilarang sama mereka, gak boleh, cuma namanya orangtua yang nggak mau nyusahin anak yah, dia kerja."

"Buat apasih beliau bohong soal kondisinya sendiri? Omongan itu doa, apa yang disampaikan Bapak itu sudah benar adanya. Kan nggak mungkin sakit diomongin ke tetangga? Sekali lagi, buat apa," sindirnya.

Ia melanjutkan, ketika rumah Kakek Suhud ramai didatangi wartawan, justru para tetangga di sekitar membantu bapak angkatnya tersebut.

Katanya, awal rumah Kakek Suhud ramai didatangi, para tetangga sama sekali tak tahu soal kabar bahwa Baim Wong sudah menghina sang kakek dan membuat konten tanpa seizinnya.

"Karena kan itu viralnya di TikTok sama YouTube, nah orang sini jarang nonton itu, jadi mereka nggak tau," pungkasnya mengakhiri.

Related Posts

Posting Komentar