Viral Video Detik-detik Pesilat Meninggal Saat Beraksi, Reaksi Penonton Jadi Sorotan

Posting Komentar


Motivasihijrahmuslim.com - Detik-detik pesilat menghembuskan nafas terakhirnya saat beraksi menghebohkan media sosial. Dalam video yang beredar, pesilat itu sedang melakukan silat di hadapan puluhan penonton.


Momen itu dibagikan oleh akun TikTok @aurawedding. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 220 ribu kali dan mendapatkan 9.700 tanda suka.


"Innalillahi waina ilaih roji'un. Detik-detik seorang pesilat menghembuskan napas yang terakhir," tulis akun ini sebagai keterangan akun TikTok seperti dikutip Suara.com, Rabu (29/9/2021).


Pesilat itu mengenakan baju koko berwarna hijau dan sarung, lengkap dengan peci. Ia sedang menghibur puluhan warga dalam suatu acara dengan melakukan aksi pencak silat.

Terlihat, pesilat itu merupakan pria paruh baya. Ia kemudian memeragakan beragam gerakan silat dengan lincah. Aksinya itu mendapatkan apresiasi tepuk tangan dari warga.

Ia melakukan beragam gerakan di atas tikar yang digelar di halaman rumah warga. Sementara para warga duduk mengelilingi tikar itu dengan semangat.

Tidak ada keanehan dalam gerakan pesilat itu. Namun, tiba-tiba pesilat itu terjatuh ke tikar. Seluruh tubuhnya langsung diam tak berdaya di hadapan para warga.

Pesilat tersebut diduga tengah sakratul maut. Ia terlihat kejang-kejang sebelum akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir.

Momen itu sendiri tidak disadari oleh penonton. Pasalnya, mereka menilai pria itu sedang memeragakan gerakan silat lain dengan terbaring.

Hal ini dibuktikan dengan ekspresi sejumlah warga yang justru tertawa saat pesilat itu jatuh. Mereka semua terlihat tenang saat pesilat tak sadarkan diri.

Bahkan, seorang ibu-ibu tampak menunjuk-tunjuk tubuh pesilat yang dikira sedang bercanda itu. Video itu sendiri berakhir begitu pesilat pingsan.

Hal ini menyebabkan tidak diketahui reaksi warga setelah menyadari pesilat tak kunjung bangun. Akun ini sendiri hanya berpesan tidak ada yang mengetahui kapan ajal akan datang menjemput.

"Tidak ada yang dapat menghentikan maut," tulis akun ini.

Sontak, momen itu langsung menggegerkan warganet. Mereka menuliskan beragam komentar duka sampai bersimpati atas kejadian tersebut.

"Pada gak tahu dia meninggal kirain masih silat ya," komen warganet.

"Ternyata benar apa yang suka kita lakukan di dunia pasti pulangnya seperti yang biasa kita lakukan. Semoga kita semua meninggal dalam keadaan husnul khotimah," tulis warganet.

"Yang lain dikira bercanda awalnya. Tuh kelihatan ketawa, tapi wajar karena tidak ada yang menyangka. Semoga husnul khotimah," tambah yang lain.

"Ya Allah semoga husnul khotimah ya pak. Diampuni dosa-dosanya, ditempatkan di antara orang beriman. Amin," doa warganet.

"Kalian percaya gak kalau manusia mati itu sesuai dengan kebiasaannya," timpal lainnya.

"Banyak manusia meninggal sesuai hobinya," balas warganet.

Related Posts

Posting Komentar