Motivasihijrahmuslim.com - Sebuah video yang menunjukkan seorang pria berdoa sambil berbaring di tempat tidur di rumah sakit menjadi viral di media sosial.

Video itu direkam langsung oleh istri yang kemudian dibagikan di media sosial Tiktok pada hari Jumat (2/7/2021).

Di kolom deskripsi unggahan video, istri menulis informasi bahwa video itu diambil beberapa jam sebelum suami menghembuskan napas terakhirnya.

"Selamat tinggal suamiku, sesaat sebelum pergi beberapa jam kemudian. Surga menunggumu," wanita itu menulis dari video yang diunggah pada Sabtu (3/7/2021).

Dalam video itu, suami yang awalnya berbaring pincang di tempat tidur tiba-tiba menggerakkan tubuhnya dan ternyata berdoa.

Saat merekam insiden itu, isak-isak istrinya jelas terdengar dalam video yang diunggah.

Di video lain, wanita itu mengunggah momen yang tak terlupakan dengan suaminya saat masih hidup. Dia juga berdoa untuk almarhum suami yang telah meninggal.

"Kenangan dengan almarhum, alfatihah, beberapa bulan sebelum pergi," tulis sang istri.

"Ya Tuhan, kuatkanlah aku, selamat tinggal suamiku tercinta, semoga Allah memberikan tempat paling indah di surga, di lapangan dan bahagia di kuburnya," tulisnya di video lain.

Melihat video, netizen kemudian menuliskan berbagai komentar. Sebagian besar dari mereka berdoa agar Roh orang itu diterima oleh pihaknya.

Beberapa netozen juga memuji sikap almarhum yang masih meluangkan waktu untuk berdoa, meskipun mereka sakit parah.

"Ya Tuhan, bahkan pada saat terakhirnya dia masih berdoa, semoga perbuatannya diterima oleh Allah, Amin," komentar netizen.

"Itu tidak merintih kesakitan, tetapi dia lebih suka berdoa, pada saat terakhir dia tidak mengeluh," kata Netizen lain.

"Semoga amal perbuatannya diterima oleh Allah, Amin," tulis Netizen lain.

"Terima kasih banyak untuk video ini, itu menjadi pelajaran bagi kita yang masih sehat, bahwa yang sangat sakit masih bisa berdoa, Husnul Khotimah Mas, Aamiin," menulis salah satu netizen.