Gara-gara paylater, wanita ini kaget dan menghadapi masalah terberat dalam hidupnya. Bagaimana tidak, setelah belanja online (fasilitas kredit) sebesar Rp. 450 ribu, wanita itu dikenakan tagihan bayar kemudian dan harus membayar Rp. 17,4 juta.

Netizen yang menyaksikan tagihan gadis itu pun langsung memberikan beragam komentar. Banyak yang dikejutkan dengan utang bayar gadis itu yang kemudian mencapai puluhan juta.

Mereka juga memberikan saran untuk dapat mengontrol diri dalam menggunakan aplikasi pembayaran bayar nanti saat berbelanja online.

"Saya kekurangan uang, saya ingin membeli barang di Shopee, saya tidak berani menyentuh paylater," kata netizen.

Gara-gara bayaran belakangan, wanita ini kaget dan menghadapi masalah terberat dalam hidupnya.

"Selalu lunasi setiap hari gajian pada tanggal 25 sebelum tanggal jatuh tempo. Jadi aman dan untungnya juga. Tergantung orangnya sih," sahut yang lain.

"Yah, aku hanya 500 ribu keringat dingin," kata seorang warganet.

"Kawan-kawan, lunasilah sebanyak-banyaknya sebelum jatuh tempo. Soalnya kalau tidak, akan sulit meminjam ke bank, misalnya untuk KPR, dll. Karena itu dicatat sebagai kredit macet," jelas warganet.

"Ya ampun Kak bikin penyakit sendiri," tegur netizen

Gara-gara bayaran belakangan, wanita ini kaget dan menghadapi masalah terberat dalam hidupnya.

"Belanja apa di shopee, padahal total belanjanya sampai puluhan juta?" tanya warganet.

"Kamu beli apa sih, kamu dapat yang satu itu," komentar netter.

Momen tersebut dibagikan langsung oleh gadis tersebut di akun TikTok miliknya.

Hingga berita ini dibuat, video tersebut telah ditonton hampir 5 juta kali dan 200 ribu likes.

Dalam video tersebut, gadis itu terlihat memamerkan wajah barunya yang menangis. Wajahnya pucat dan matanya sembab karena air mata.

Lewat pernyataannya, ia mengaku menangis bukan karena masalah pacar tapi karena bayarannya nanti.

Gara-gara paylater, wanita ini kaget dan menghadapi masalah terberat dalam hidupnya.

"Menangis karena pacar (tidak). Menangis karena Spaylater (ya)," tulisnya dalam video seperti dikutip Suara.com, Kamis (8/9/2021).

Rupanya, ini karena tagihannya jatuh tempo pada bulan Juli nanti. Jumlah nominal pulsa bayar kemudian yang ia gunakan mencapai lebih dari Rp. 17 juta rupiah.

Gadis ini panik dan berkeringat dingin saat melihat utangnya yang menumpuk.

Dia menunjukkan bahwa dia telah menggunakan pembayaran belakangan sejak tahun lalu dan menjadi gila belanja online.

"Lihat ini adalah tanggal jatuh tempo saya untuk bulan ini dan lihat daftar iuran saya di bulan-bulan sebelumnya. Huaaaaaa," katanya dalam video.

Akibatnya, bunga yang dibayarkan kemudian terus bertambah karena ia gagal membayar setiap bulan. Padahal, gadis ini awalnya hanya menggunakan sedikit bayaran kemudian.

Ia hanya meminjam Rp453.308 untuk membeli barang di toko online pada Juni 2020. Satu tahun berlalu, utang tidak dibayar dan terus berlipat ganda.

Tercatat di tagihan Juli 2021, gadis ini sudah berutang total Rp 17.431.161. Jumlah ini hampir mencapai batas bayar rekening kemudian sebesar Rp. 18 juta.

Tagihan yang terus jatuh tempo dan bertambah setiap bulannya tentu saja membuatnya panik. Apalagi tagihan akan terus melonjak jika Anda tetap tidak membayar dan mencicilnya.