Motivasihijrahmuslim.com - Gaya hidup glamor biasanya sangat dekat dengan hingar bingar dunia hiburan. Oleh karena itu, mengenakan barang-barang mahal dan bermerk dari desainer ternama dunia sepertinya sudah menjadi ciri khas para selebriti.

Oleh karena itu, pernyataan Cinta Laura baru-baru ini tentang dirinya yang tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk membeli barang-barang fashion bermerek kini menjadi perbincangan di kalangan netizen. Hal ini karena Cinta merasa uang yang dikeluarkan tidak sepadan jika hanya mendapatkan satu tas mahal.

"Misalnya tas branded harganya 30 juta, bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa saya kirim ke sekolah atau memberi makan dengan 30 juta dan saya menggunakan 30 juta untuk membeli tas," kata Cinta dikutip dari YouTube Channel Gritte Agatha, Jumat. 28/5/2021) dalam video berjudul CINTA LAURA OGAH BELI TAS 30 JUTA.

Selain Cinta Laura, ada beberapa selebriti yang menyuarakan hal serupa terkait barang branded. Siapa mereka? Berikut ulasan lengkapnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (6/5/2021).

1. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Mecca merupakan salah satu selebriti yang mengaku tidak memiliki koleksi barang branded. Bahkan, istri Hanung Bramantyo ini mampu jika ingin mengoleksi benda-benda tersebut. Namun, Zaskia lebih mementingkan fungsi barang daripada merek.

"Sebenernya bukannya nggak suka, gue karena gini liat ke fungsinya. Dan yang aku masih nggak habis pikir sampe sekarang gini, misalnya ini tas gue kasih tau ini nih gue bangga banget dengan ini. Lo tau nggak gue beli tas ini harganya berapa? 150 ribu dan gue happy banget. Karena apa? Fungsinya oke, modelnya aku suka," jelas Zaskia seperti dikutip dari Channel Youtube The Sungkars Family pada Februari. 22, 2021.

Padahal, tas paling mahal yang dibelinya hanya Rp. 1,6 juta dan dibuat oleh desainer lokal, Johnny Ramli.

2. Zee Zee Shahab

Soal koleksi barang branded, Zee Zee Shahab juga angkat bicara. Dia mengungkapkan bahwa sejak menikah prioritasnya tidak lagi untuk mengumpulkan benda-benda ini

"Gak tau kenapa sekarang ini semenjak menikah dan punya anak udah berkurang keinginan “belanja”Kalaupun belanja lebih ke keperluan anak2 dan rumah tangga , apalagi setelah belajar “ilmu mengelola” uang jadi semakin males belanja," kata Zee Zee di akun Instagramnya pada 14 Desember 2020.

Selain itu, wanita kelahiran 31 Maret 1988 itu juga mengatakan, kini ia mendapatkan kepuasan batin lebih saat menghitung reksa dana atau memantau harga saham.

3. Renatta Moeloek


Dikenal selalu tampil sederhana, Renatta Moeloek juga termasuk salah satu selebriti yang tidak terlalu menyukai barang-barang branded yang harganya mahal. Hal ini diungkapkan melalui podcast “Kita Nih Ngapain!!” di channel YouTube Deddy Corbuzier yang diunggah Sabtu 30 Januari 2021.

Saat memakai barang branded, sebenarnya Renatta merasa insecure. "Misalnya ada cincin berlian 300 juta, jalan-jalan kemana-mana dengan jari 300 juta. Kalau misalnya berliannya copot, hilang begitu saja, tidak selamat," kata juri Master Chef Indonesia itu.

Ia juga merasa ketika ingin menyombongkan sesuatu, ia hanya menunjukkannya kepada orang-orang terdekatnya. “Kalau gue mau show off, lebih baik ke emak gue karena itu bikin bangga. Oh... anakku sukses, anakku sekarang punya ini. Misalnya pergi ke restoran, aku yang bayar. Itu showing off, tapi jelas tujuannya biar dia bangga,” ujar Chef Renatta.

4. Jessica Mila

Seperti beberapa selebriti di atas, Jessica Mila juga termasuk salah satu selebriti yang tidak terlalu suka mengoleksi barang-barang branded. Mantan kekasih Mischa Chandrawinata ini mengaku tak pernah memiliki anggaran khusus untuk membeli barang branded.

"Menurut aku penting sih karena fashion juga bisa memperlihatkan karakter kita seperti apa dan menurut aku untuk datang ke sebuah event salah satu cara kita menghormati orang yang mengundang kita adalah dengan cara proper misalnya sesuai dengan dress codenya," ujar Jessica Mila saat ditemui di acara Launching. Koleksi Baru Jam Tangan Tommy Hilfiger Fall Winter dari Watch World di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (23/1).

Meski begitu, ia bukan termasuk orang yang menyisihkan anggaran khusus untuk urusan fashion. Karena dia tidak terlalu suka membeli baju atau tas dengan harga mahal.

"Sebenarnya aku nggak ada budget, aku bukan tipe orang yang mengeluarkan budget besar sih untuk baju. Aku nggak terlalu invest di baju karena menurut aku nggak terlalu penting untuk baju. Aku nggak punya budget khusus dan aku nggak terlalu boros untuk masalah fashion," ujarnya. .