Motivasihijrahmuslim.com - Mpok Alpa mengungkapkan penyesalannya setelah ayahnya meninggalkannya untuk selamanya. Ia pun menangis karena belum sempat mengantar ayahnya untuk umrah.

"Baba pengin berangkat umrah, sempet waktu gue pertama jadi artis pengin umrah katanya, cuman kan keadaan fisik satu,"  kata Mpok Alpa sambil menangis di rumah duka di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis. (3/6/2021).

Selain itu, pandemi Covid-19 yang melanda dunia menjadi kendala. Sebab, beberapa akses ke luar negeri ditutup.

Komedian Mpok Alpa berdoa di makam ayahnya usai dimakamkan di Pemakaman Keluarga Istimewa, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (3/6/2021). 

"Kedua karena corona kita nggak boleh terbang dulu, itu juga belum gue daftarin, belum ketemu masanya," katanya.

Di sisi lain, Mpok Alpa mengingat ayahnya yang sangat bangga dengan prestasinya sekarang. Dia bisa melihat kebahagiaan ayahnya setiap kali dia pergi ke bioskop.

"Ya mungkin baba liatnya bangga ya, gue belum tahu juga pernah ngomong sama siapa, mungkin liat pandangan matanya kalau gue berangkat kerja baba tuh seneng gitu," ujarnya.

Komedian Mpok Alpa berdoa di makam ayahnya usai dimakamkan di Pemakaman Keluarga Istimewa, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (3/6/2021).

"Dia orangnya, ketika dia ingin pergi dia ingin melihat wajahku, berkata 'Ayo pergi,'" katanya dengan air mata berlinang.

Ayah Mpok Alpa, Niman bin Kempit, meninggal dunia pada Kamis (3/6/2021) dini hari. Niman meninggal karena penyakit asma yang dideritanya sejak lama.

Sedangkan ibu Mpok Alpa sudah meninggal pada tahun 2015.