Kelakuan Buruk Aa Gym Terhadap Istrinya, Teh Ninih Dibongkar Anak

Posting Komentar

Motivasihijrahmuslim.com - Putra Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali membuat pengakuan mengejutkan tentang sosok ayahnya. Pengkhotbah terkenal ini mengatakan hal-hal yang menyakitkan tentang istrinya, Teh Ninih.

Muhammad Ghaza Al Ghazali mengatakan, seminggu sebelum pernikahannya, Aa Gym mengajukan pertanyaan tentang pentingnya Teh Ninih hadir di momen spesial anak tersebut.

"Buat apa dia hadir?" tanya Aa Gym yang ditulis Muhammad Ghaza Al Ghazali di Facebook, Kamis (3/6/2021).

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ghaza menulis, "Lidahku seolah kelu. Entah kalimat apa yang tepat untuk menjawab pertanyaan demikian."

"Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya? menurut Anda, apakah jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut?" tanya Ghaza kepada warganet.

"Akankah anda menjawabnya dengan mudah, atau akan diam membisu? Terperanjat karena ayah Anda bertanya demikian kepada anda," tambahnya.

Sayangnya, secara mental Muhammad Ghaza Al Ghazali hanya bisa menjawab pertanyaan ayahnya yang merupakan seorang kiai ternama di tanah air.

"Seandainya aku bisa menjawab, 'Maaf, untuk apa bapak hadir?' Niscaya akan kujawab dengan demikian," kata Ghaza.

Tak hanya sekali Aa Gym membuat kalimat menyayat hati. Ghaza, juga mengatakan bahwa ayahnya sering mengatakan hal-hal yang disebutnya 'pujian'.

"(kata Aa Gym) 'Kamu musyrik, kamu munafik, kamu menuhankan makhluk'. Ini kalimat pujian yang selalu kami dengar, ya selalu," jelas Ghaza.

Tidak masalah di mana mereka berada, apakah di restoran, pergi ke sekolah, atau di mana pun. “Bahkan, mungkin di setiap sudut bumi, hanya ada pengingat kata-kata itu,” kata Ghaza.

Di sisi lain, sang ibu, Teh Ninih, tidak pernah sekalipun berkata kasar atau menyakiti anak-anaknya.

"Saya bahkan belum pernah mendengar ungkapan 'tidak'. Kata-kata yang menyakiti kami," jelasnya.

"Tapi ya begitulah ibu saya. Saya tidak tahu di surga mana dia dilahirkan. Saya tidak tahu di mana dia menyembunyikan kedua sayapnya," lanjut Ghaza memuji Teh Ninih.

Tak hanya lembutnya bahasa teh Ninih, sifat wanita berhijab itu membuat Ghaza sangat mencintainya.

"Mengalah, mengalah dan mengalah. Selalu mengalah, itu pilihannya,"  ujar anak kedua Aa Gym ini.

"Dengan keagungan akhlakmu, kesabaranmu menghadapi semuanya dengan rapi. Memilih diam dan menumpahkannya kepada Sang Pemilik langit dan bumi," tambahnya.

Unggahan Ghaza mendapat tanggapan beragam dari netizen. Ada yang menganggap tulisan itu seolah menyudutkan Aa Gym karena sikapnya terhadap Teh Ninih, ada pula yang meminta agar putra da'i itu tidak curhat di media sosial.

"Tulisan ini sepertinya Aa Gym menzolimi Teh Ninih," kata Bunda Ungu di Facebook.

“Semoga para pembaca yang bijak memahaminya. Mungkin Ghaza tidak seharusnya seperti ini, demi "Semoga pembaca bijak memahaminya. Mungkin seharusnya a Ghaza tidak begini, demi umat. Tapi saya paham, usianya belum dewasa dan setiap keluarga pasti ada ujian masing-masing," tambahnya.

Related Posts

Posting Komentar