motivasihijrahmuslim.com - Selain melayani penumpang, pramugari juga bertugas membantu penumpang yang membutuhkan bantuan selama perjalanan. Bahkan seorang pramugari harus selalu standby dan memastikan semua penumpang selamat.

Sikap ramah seorang pramugari kerap mendapat pujian dari para penumpangnya. Sikap ramah dan peduli seorang pramugari tentunya secara tidak langsung dapat membuat penumpang merasa tenang selama perjalanan.

Bahkan, banyak pramugari yang memberi hormat kepada penumpang lain saat melihat aksi mulia yang dilakukannya. Seorang pramugari selalu siaga untuk membantu penumpang lansia makan, mengasuh bayi yang menangis, bahkan membantu penumpang yang mabuk perjalanan.

Salah satu aksi mulia seorang pramugari baru-baru ini menarik perhatian netizen. Aksi mulia pramugari itu mendapat pujian dari netizen karena dengan sabar membantu penumpang yang buta saat makan.

Aksi mulia seorang pramugari membantu penumpang tunanetra saat makan dari laman TikTok @nadiaparizzz, Sabtu (5/6/2021).

Aksi Mulia Pramugari Kereta

Melintasi timeline FYP, aksi pramugari kereta membantu penumpang tunanetra saat makan pun dibanjiri pujian dari netizen. Bahkan pemilik akun mengajak warga untuk lebih mensyukuri segala kenikmatan yang diberikan sang pencipta.

“Sudahkah kamu bersyukur hari ini?” tulis pemilik akun di kolom caption unggahan tersebut.

Di kolom komentar, pemilik akun menuliskan bahwa penumpang tunanetra itu sendirian dan tidak ditemani keluarganya. Pemilik akun juga menambahkan bahwa dia mengetahui penumpang itu buta setelah salah satu penumpang menyuruhnya untuk memindahkan kursi penumpang.

Dalam video tersebut terlihat pramugari kereta sedang membantu penumpang tunanetra sambil makan. Pramugari dengan hati-hati menyiapkan makanan penumpang, mulai dari membantu membuka makanan hingga menyerahkan sendok untuk digunakan penumpang.

Ditulis dalam video, pramugari dengan sepenuh hati membantu penumpang ketika penumpang meminta bantuan untuk sampai ke gerbong makan. Meski hanya bantuan sederhana, tak bisa dipungkiri aksi ini membuat penumpang merasa nyaman.

Penumpang tidak lupa mengucapkan terima kasih setelah mendapat bantuan dari pramugari. Video sederhana yang memperlihatkan kebersamaan seorang pramugari dan seorang penumpang juga sempat menghebohkan netizen.

Jabat tangan sebagai tanda terima kasih tak luput dari perhatian netizen. Beragam komentar pun bermunculan di kolom komentar yang diunggah oleh pemilik akun bernama Nadia tersebut.

Komentar Netizen

Video yang diunggah pada 7 Mei 2021 itu telah ditonton lebih dari 3 juta kali. Video tersebut telah dibagikan lebih dari 800 kali dan mengumpulkan 295.000 suka dari pengguna TikTok. Ada sekitar tiga ribu komentar yang dilontarkan netizen di kolom komentar unggahan tersebut.

"Terima kasih orang baik sehat selalu kakak." Erni Sylvia menulis dengan emoticon cinta.

"Mashaa Allah definisi cantik luar dalam, asik lihatnya." kata hi.patrick

"Apapun pekerjaannya, kerjakan dengan sepenuh hati, jadi kamu kehilangan gengsi ketika membantu orang lain, toh ada tabur dan panen btw, kakak cantikmu sangat baik hati." Ardni menambahkan, disertai dengan emosi cinta.

"Saya harap Anda selalu sehat, dikelilingi oleh orang-orang baik." Vi menimpali dengan emotikon cinta.

"Menangis, semoga Tuhan melipatgandakan pahala atas kebaikanmu, ya, lancar rezeki dan kariernya." kata @yosip_2 dengan emoticon menangis.

“Terima kasih orang baik sehat selalu kakak.” kata Erni Sylvia disertai emot love.

“MasyaaAllah definisi cantik luar dalam, adem gw liatnya.” tulis hi.patrick

“Apapun pekerjaannya bekerja dengan sepenuh hati yaa ilangin gengsi bila membantu org lain, toh ada tabur tuai btw kakak cantik baik bgttt.” tambah Ardni disertai dengan emot love.

“Semoga kakak sehat selalu ya dikelilingi orang-orang baik.” imbuh vi disertai dgn emot love.

“Nangis, semoga Tuhan akan melipat gandakan balasan untuk kebaikan kk ya, lancar selalu rizki dan karirnya.” Tulis @yosip_2 dengan emot nangis.