Motivasihijrahmuslim.com - Subhanallah! Gambar Paling Jelas dan Terperinci dari Hajar Aswad Akhirnya Dirilis.

Teknologi yang terus berkembang semakin memudahkan berbagai kepentingan manusia salah satunya kepentingan dokumentasi.

Baru-baru ini, sebuah teknik fotografi berhasil menangkap permukaan Hajar Aswad di Ka'bah, Mekah secara detail.

Foto dari dokumentasi Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi menunjukkan Hajar Aswad terlihat jelas setelah dokumentasi foto detail menggunakan teknik fokus panorama bertumpuk.

Dalam mengolah foto, butuh waktu tujuh jam untuk mencapai 49.000 megapiksel.

Setelah diolah, hasil foto terlihat sangat memuaskan dengan kombinasi kejernihan yang berbeda sehingga menghasilkan satu foto dengan tingkat akurasi dan kualitas yang tinggi.

foto ini adalah pertama kalinya di dunia bisa melihat Hajar Aswad lebih dekat. Gambar yang diambil sangat jelas sehingga setiap orang dapat melihat setiap bongkahan batu yang tidak pernah terlihat sebelumnya.

Seperti diketahui, Hajar Aswad terletak di sudut timur Ka'bah yang bentuknya seperti satu batu terlindung dalam bingkai perak, namun nyatanya Hajar Aswad terdiri dari delapan buah batu kecil yang dipadukan dengan kemenyan Arab.

Batu terkecil berukuran tidak lebih dari 1 sentimeter, yang terbesar tidak melebihi 2 sentimeter. Bingkai yang terbuat dari perak berfungsi sebagai pelindung dari batu suci.

Hajar Aswad yang disampaikan dalam berbagai uraian berasal dari surga dan ditempatkan di Ka'bah oleh Nabi Ibrahim setelah diberikan oleh malaikat Jibril.