Motivasihijrahmuslim.com - Kisah cinta seorang gadis asal Aceh bersama pria anggota kepolisian di Turki menjadi sorotan publik. Kisah cinta keduanya memicu kecemburuan publik bak cerita dalam film romansa.

Ungkapan kalau udah jodoh gak akan lari kemana mungkin cocok untuk pasangan yang satu ini. Meski beda negara dan budaya, pria asal Turkey ini berhasil nikahi gadis asal Aceh. Pasangan beda negara ini hanya butuh dua bulan untuk saling mengenal sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. 

Kisah berikut dibagikan oleh account Instagram @kisahsemangat. Pria anggota kepolisian bernama Baba mengaku mengenal Anne, gadis Aceh lewat Facebook.

Awalnya ia penasaran pada Provinsi Aceh karena kerap kali saksikan film Abdulhamid yang berlatar belakang histori Ottoman menolong Aceh di masa lalu.

"Aku melihat di internet, bahwa Aceh berada di Indonesia. Aku bertanya-tanya dan menjadi mencarinya karena bendera Aceh hampir sama bersama Turki," kata Baba, Selasa (20/4/2021).

Baba pada akhirnya aktif di Facebook dan berkenalan dengan lebih dari satu orang Aceh. Menurutnya, orang-orang Aceh benar-benar baik khususnya dalam segi agama.

Hingga suatu hari ia melihat account Anne dalam sebuah group Facebook. Akhirnya Baba menyapa Anne sampai bertukar nomor telepon.

Setelah lebih dari satu masa lama bertukar kabar, Baba langsung terbang ke Aceh untuk melamar Anne.

Dalam waktu empat hari berada di Indonesia, Baba dan Anne resmi menjadi suami istri.

Setelah menikah, Anne diboyong oleh Baba ke Turki, dan akhirnya menetap di tanah kelahiran Baba.

Kisah cinta polisi Turki bersama gadis Aceh itu langsung viral di media sosial.

Banyak warganet mengaku iri bersama kisah cinta keduanya dan menghendaki menemui kisah cinta romantis yang serupa.

"Mau kayak gini juga," kata @ar*******97.

"Sudah baca ini dari kenalannya mereka sampai punyai anak ya Allah baper berat oy," ungkap @hi*******ta.

"Sekarang kenalan di FB, ketemu, dibunuh," ucap @al*******ry.

"MasyaAllah," ujar @si*******aa.