Motivasihijrahmuslim.com - Sebagai manusia, kita berkewajiban mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan di dunia. Namun, kita juga tidak boleh melupakan pahala tabungan yang akan membantu kita di akhirat.

Salah satu polisi di Aceh adalah sosok yang menerapkan keseimbangan di antara keduanya. Ya, beliau adalah Bripka Adhil Athama yang setiap pagi menjalankan tugas dan tugasnya sebagai anggota Brimob.

Namun saat fajar menyingsing, ia pun melanjutkan profesinya sebagai guru ngaji.

Tugas Pagi di Satbrimob

Bripka Adhil Athama, adalah seorang anggota polisi dari Korps Brimob. Dalam kesehariannya, Adhil menjalankan tugas dan kewajibannya di Satuan Brimob Polda Aceh.

Sosok seorang anggota Brimob berpangkat Bripka ini memulai pengabdiannya di Satbrimob Aceh sejak pagi. Seperti terlihat dalam unggahan channel Youtube Humas Brimob Polri, tak lupa setiap pagi ia selalu pamit pada buah hatinya sebelum berangkat dinas. Tampak pada momen ini, Bripka Adhil adalah sosok ayah yang sangat mencintai keluarga dan buah hatinya.

Mengajar Sore Menjadi Guru Ngaji

Setelah menyelesaikan tugas resminya di Satbrimob Polda Aceh, Adhil kembali ke rumahnya untuk melanjutkan aktivitasnya. Diketahui bahwa saat hari sudah menjelang malam, Adhil masih melakukan kegiatan yaitu mengajar.

Saat fajar mulai terbenam, Adhil melanjutkan profesinya yang lain sebagai guru ngaji. Dia mengajar di area rumah tempat dia tinggal saat ini.

"Bripka Adhil Athama personel Satbrimob Polda Ace adalah guru ngaji," tulis caption dalam video yang diunggah kanal Youtube Humas Brimob Polri.

Ajarkan Buku Kuning


Adhil mengajari para siswa di sekitar rumahnya ilmu pengetahuan tentang buku kuning. Buku kuning sendiri dalam Islam merupakan kitab-kitab tradisional yang berisi ajaran-ajaran Islam yang lazim diajarkan di pesantren, mulai dari fiqh, aqidah, akhlak, hadits, tata bahasa arab, tafsir dan juga Alquran hingga ilmu sosial dan sosial.

“Selain mengajar Alquran, Bripka Adhil Athama juga mengajarkan kitab kuning kepada murid-muridnya,” tulis caption dalam video tersebut.