Motivasihijrahmuslim.com - Setiap pasangan pasti memiliki kasus masing-masing, seringkali meski kamu sabar dan selalu percaya dan mengalah padanya, dia tidak dapat menghargai kebaikan kamu.

Kamu senantiasa kecewa dan sakit hati dengan sikap atau perkataannya.Ini adalah karakteristiknya:

1. Selalu Merasa Benar

Pasangan yang senantiasa menjadi benar kala berdebat berdebat dengan Anda artinya dia tidak dapat menghargai Anda.

Padahal didalam menjalin hubungan, Anda mesti dapat duduk dengannya untuk menyelesaikan masalah yang ada.

Kita perlu bekerja sama dengan pasangan dalam memilih keputusan. Itu berarti diantara pasangan harus ada yang mengalah, dan tigak egois.

2. Sengaja menjauhi Anda saar ada masalah

Konflik akan senantiasa datang terhadap siapa pun didalam suatu hubungan, jikalau dia mengabaikan Anda dengan melarikan diri atau menjauhi saat ada masalah, tentunya dia akan memperburuk keadaan. Kita tidak butuh seseorang yang tidak bertanggung jawab atas masalah.

3. Komunikasi yang buruk

Salah satu perihal penting didalam sebuah interaksi adalah komunikasi yang baik. Sedangkan pasangan Anda cuek, jarang memberikan kabar, tidak hiraukan dan senantiasa menghilang tanpa sepatah kata pun. Itu sama saja, ada seperti tiada.

Apa gunanya mempertahankan hubungan tanpa komunikasi yang serasi untuk berbagi pikiran, beban dan masalah hidup. Kita bersamanya bukan untuk menderita, tetapi untuk menjalani semua hal dengan nya Bersama-sama. Itu termasuk mengambil keputusan Bersama, mendidik anak Bersama, dan lainnya.

4. Dia Sering Mengulangi Kesalahan yang Sama

Ia senantiasa mengulangi kesalahan yang sama, walau ia sudah meminta dan berjanji akan mengulangi kesalahannya, ia senantiasa melaksanakan kesalahan yang sama.

Jangan pernah berikan kesempatan untuk orang seperti itu. Kesempatan kedua itu sangat berharga, apabila dia masih mengulangi kesalahannya maka sudah cukup. Itu berarti dia memang tidak mencintaimu.

5. Selalu Membandingkan Anda Dengan Orang Lain

Tidak dapat dipungkiri bahwa Anda akan menjadi sakit hati kala pasangan Anda membandingkan diri Anda dengan orang lain. Anda pasti kecewa sebab tidak ada yang rela dibandingkan dengan siapa pun.

Dia tidak mencintaimu apa adanya, dia tidak menerima kekuranganmu, karena itulah dia sering melihat sosok lain yang lebih baik darimu.