Langkah di dalam memilih istri yang baik serta pas yang mesti di ketahui kaum pria di dalam membina sebuah rumah tangga yang bahagia dunia akhirat. Bila kamu berkenan pasangan kamu baik di dalam hal agamanya, menjadi pastikan kamu termasuk baik faktor agamanya, lewat langkah menghindari larangan serta laksanakan perintah Allah Taala.

Jangan berharap mendapatkan istri yang shalihah seperti Fatimah RA, seandainya membawa moral serta akhlak yang bejat. Seperti kamu bahagia berbuat zina, minum yang haram seperti alkohol, main judi, laksanakan pergaulan yang bebas, penggunaan narkoba serta korupsi. Penilaian detil serta detil yang cocok bersama tuntutan Islam adalah hal paling utama yang mesti dilakukan. maka langkah memilih istri yang pas adalah  hal yang mesti kamu ketahui.

Cara Memilih Istri Yang Baik Dan Tepat

Mencari jodoh untuk kami jadikan istri memang hal yang susah-susah gampang. Sebagian besar Laki-laki lebih condrong hatinya  terhadap wanita yang wajahnya cantik atau keren, tapi tak selama-lamanya faktor fisik membuat hati kaum pria menjadikan seseorang wanita sebagai pasangan hidupnya.

Bila memilih istri yang tepat, menjadi yakinkan dahulu jikalau diri kamu layak mendapatkan jodoh yang shaleh atau sholehah. Atau boleh jadi, faktor fisik tetaplah menjadi pertimbangan, tapi bukanlah hal ini merupakan prioritas yang  paling utama. Terdapat banyak faktor yang lebih utama yang mesti kami jadikan sebagai prioritas di dalam memilih istri untuk kami jadikan pasangan hidup.

Pilih istri sholehah bersama menguji hati nurani masing-masing. Hingga meyakini jikalau perempuan yang akan jadikan istrinya yakni cocok bersama yang menjadi tuntunan Islam.

Rasulullah SAW bersabda :

“Perempuan itu dinikahi atas 4 macam kriteria, yakni : sebab harta yang dimilikinya, sebab keturunannya, sebab kecantikan dirinya, atau sebab agama si perempuan. Akan tetapi, pastikan kamu memilih berdasar terhadap agamanya agar dirimu selamat. ” (H. R. Bukhari serta Muslim). 

1. Taat Beragama

Al Quran dan termasuk Hadits yakni 2 hal yang mesti untuk jadikan pegangan hidup. Mentaati hukum-hukum yang telah ditetapkan di dalam syariah akan beri tambahan kami harapan  jikalau ia nantinya akan menaati sang suami. Agama Islam telah menyita keputusan suami sebagai orang ke-2 sesudah Allah untuk ditaati oleh seorang istri, kala  sang suami masih di dalam ketaatan ke terhadap Allah SWT dantak berseberangan bersama perintah Allah Taala serta larangan-Nya. 

2. Cantik

Kecantikan muka yang dimiliki oleh wanita adalah bersifat relatif. Yang perlu adalah menciptakan rasa bahagia di dalam hati suami dan tertarik untuk berbarengan membangun sebuah rumah tangga yang bermuara bersama sakinah dan hidup damai. Tanpa rasa bahagia di dalam jiwa dan terpikat akan benar-benar susah untuk tercipta kemesraan rumah tangga.

Oleh sebab itu, laki-laki yang ingin  memilih istri  sebagai calon pasangan hidupnya  mesti menanyakan dulu kepada dirinya masing masing apakah hatinya benar-benar bahagia dan terpikat bersama wanita tersebut ataupun tidak. Jujurlah di dalam hal menghayati perasaan diri kami sendiri di dalam memperhatikan tiap-tiap perempuan yang kami ingin kan sebagai istri kami kelak.

3. Keturunan yang Baik.

Memilih calon istri yang berasal berasal dari keluarga yang baik-baik dan termasuk  bertakwa . Bila sang calon kami berasal berasal dari keluarga tidak hiraukan terhadap agama, seandainya dia bahagia bersama meninggalkan shalat 5 waktu, tidak taat di dalam berpuasa, pecandu seperti narkoba, berakhlak tidak baik, maka sebaiknya kamu untuk berhati-hati agar kamu mampu selamat berasal dari hal-hal yang buruk kala membina sebuah rumah tangga dengannya kelak.

4. Harta

Setiap laki-laki pasti mesti memperhatikan faktor yang satu  ini sebagai suatu pertimbangan terhadap wanita  yang menjadi calon berasal dari istrinya agar sang Laki-laki terhindar berasal dari hal yang tidak kami ingin terhadap  kemudian kala kami berumah tangga.

Uang merupakan bukan segalanya, akan tapi uang mampu menjadi hal yang menyebakan banyak kegagalan berumah tangga sebab  ada masalah ekonomi. Namun  hal ini bukanlah suatu faktor utama sebab uang dan kekayaan mampu kami cari bersama langkah berbisnis atau bersama kerja keras.

5. Sederhana

Pilih istri yang membawa pola hidup simple yakni hal yang tidak kalah utamanya. Wanita yang sukai pamer serta tak simple beri tambahan seandainya ia tak percaya diri ; ada kekurangan yang dia memiliki serta ingin menutupinya bersama menunjukkan suatu hal yang lebih darinya. Seseorang istri yang baik mampu berlaku simple serta telah pasti mampu menghemat harta kekayaan suami.

6. Dewasa

Mencari jodoh yang bijaksana serta berlaku dewasa, adalah idaman suami dikala ada masalah di dalam rumah tangga. Mereka membawa tanda-tanda keibuan yang bahagia bermain bersama anak kecil, mampu menggendong bayi, menanti mereka tidur, dsb. Wanita itu akan menjadi seseorang ibu yang terlihat khusus di dalam rumah tangga.

7. Sabar

Pilih istri yang baik, berkarakter sabar serta berjiwa besar. Sebagian tingkah laku wanita sering membuat pria terganggu, hal semacam ini lah yang sering membuat perselisihan. Pada lebih dari satu kesalahan kecil upayakan untuk dibicarakan bersama langkah baik-baik, tidak butuh emosi.

Suami tambah lebih mudah dengarkan wanita di dalam nada yang lembut. Cobalah cermati langkah wanita itu berbicara terhadap lebih dari satu rekannya. Apakah dia senantiasa sukai bernada keras, teriak-teriak, atau menjadi sopan serta senantiasa lembut di dalam berucap? Karakter tersebut yang mencerminkan di mana mereka berbicara bersama suami serta keluarganya nantinya.

8. Menyukai Suami Apa Adanya

Semasing suami yang membawa istri yang hebat akan beranggap pasangannya yang membuatnya ingin menjadi orang yang tambah baik. Tidak butuh muluk-muluk untuk membuatnya menjadi sekian. Hal itu berlangsung demikianlah saja tanpa ada diakui.

Istri yang menyukai suami bersama sungguh-sungguh, apa yang ada serta tanpa ada rekayasa termasuk langka, walaupun sepintas terlihat gampang. Bisa menjadi wanita itu begitu cinta terhadap suami lantaran kondisi ekonomi serta kesehatan suami yang tengah lebih baik, tapi terhadap kondisi demikianlah sebaliknya, kesetiaan seseorang istri teruji. Yang butuh digaris-bawahi, kesetiaan seseorang istri cenderung diuji kala ekonomi suami lebih buruk.

9. Penyayang serta Perhatian

Pilih istri yang pas, senantiasa perhatian serta berikan cinta tanpa ada prasyarat. Pria ingin disambut bersama baik di kala ia berkunjung berasal dari melancong, serta senantiasa disayang kala tengah ada dirumah. Tetapi ada tipe pria yang ingin istrinya menjadi orang yang mampu mengubahnya tiap-tiap waktu. Wanita tipe ini begitu ideal untuk pria yang sensitif di dalam kehidupannya.

10. Terima Orang Tua Pasangan

Mencari jodoh untuk jadikan istri yang baik bersama tanda-tanda menyayangi orangtua pasangan atau mertua. Tidak hanya kala di pelaminan ingin hormat bersama mertua, kemudian dia tidak ingin terima ayah/ibu sang suami. Fungsi seseorang istri begitu besar di dalam mempererat jalinan suami bersama ortunya.

Apabila seseorang istri sukai merawat serta memelihara jalinan bersama kerabat-kerabatnya, baik berasal dari pihaknya sendiri ataupun berasal dari pihak suaminya, jaringan jalinan kekeluargaan akan menjadi luas, hingga mempermudah mereka untuk sama-sama terima serta berikan pertolongan.

Untuk menghindari terjadinya lebih dari satu hal yg tidak diinginkan di dalam rumah tangga, sebaiknya menyadari bagaimana langkah  memilih istri yang baik, beriman serta bertakwa. Janganlah mudah tertipu penampilan sekilas terhadap kecantikan, harta serta standing sosial yang tambah banyak dibangkitkan oleh materi yang sifatnya sesaat.