Jatuh cinta memang membuat seseorang bahagia, namun jangan sampai tergila-gila hingga membuatmu dibutakan oleh cinta. Sadarlah, lebih baik mencintai apa adanya dan tak perlu berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan tidaklah baik.

Jangan membuang waktumu untuk mencintai seseorang yang tidak mencintai mu seutuhnya. Karena itu Cintailah seorang yang tepat.

1. Memaafkan Kesalahan Pasangan yang Fatal

Wajar seseorang melakukan kesalahan, namun jangan selalu memaafkan jika kesalahannya sudah fatal. Apalagi jika sampai mengkhianatimu. 

Kesempatan kedua itu sangat mahal. Jangan mudah memberikannya kalau ia tidak pantas untuk menerima kesempatan tersebut.

Karena diluar sana begitu banyak orang orang yang masih layak untukmu yang lebih pantas untuk mendapatkan kesempatan berhargamu.

2. Tidak Memiliki Pendapat Pribadi

Menjalin hubungan membutuhkan dua orang dalam hal memutuskan segala sesuatunya. Jika Kamu selalu patuh tanpa memiliki pendapat pribadi maka kamu sudah dibutakan cinta.

karena pasangan yang benar mencintaimu dia akan ingin untuk tumbuh bersama denganmu, mengajak mu ke arah yang lebih baik lagi.

Dengan begitu, seorang pasangan pasti akan sangat perhatian, banyak memberikan nasehat dan saran untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Orang yang peduli padamu, pasti tidak akan cuek sama sekali.

3. Sulit Menerima Kritikan Tentang Hubunganmu

Kritikan itu harus kamu dengarkan apalagi dari keluarga juga sahabatmu, karena semua itu demi kebaikanmu. Jika kamu mengabaikan kritikan mereka kamu sudah dibutakan oleh perasaan cinta.

Tidak salah melihat mana kritikan yang baik untuk mu. Karena selalu saja kita butuh banyak nasehat untuk menjadi lebih baik.

4. Uring-uringan Ketika Pasanganmu Ngambek

Kamu merasa tidak tenang bahkan uring-uringan ketika bertengkar dengan pasangan, bahkan kamu memohon agar tidak diputusin.

Itulah yang namanya takut kehilangan. Kamu merasa khawatir terlalu berlebihan. 

5. Rela Tidak Punya Uang Demi Pasangan

Saat kamu selalu mengedepankan pasangan bahkan rela menghabiskan uang demi pasangan mungkin kamu sudah dibutakan dan harus segera sadar.

Bahkan kamu merelakan banyak hal yang seharusnya kamu jaga.